Bangun Jiwa Entrepreneur Mahasiswa Baru, Fakultas Pertanian Unisba Blitar Gelar Ospek
Artikel berita - Kategori Kegiatan Fakultas | Diposting pada : 2018-12-05 -|- 01:51:am
Share this article on

unisbablitar.ac.id, Blitar - Fakultas Ilmu Pertanian Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar mengadakan ospek fakultas untuk mahasiswa baru, yang dikemas secara edukatif dan menyenangkan.



Acara tersebut bertemakan “Membangun Jiwa Entrepreneur Mahasiswa yang Kreatif dan Produktif Berbasis Hardskill dan Softkill Melalui Pengembangan Organisasi dan Akademik”, digelar di Kampus 1 Unisba, Jalan Majapahit Kota Blitar, Sabtu (13/10).



Ketua pelaksana kegiatan, Eko Siswanto, mengatakan bahwa tujuan digelarnya ospek fakultas ini mengajak mahasiswa baru belajar meningkatkan hard skill yang dimilikinnya.



Hard skill  disini  bukan hanya kemampuan intelektual, namun juga ketrampilan.



Sementara softskill dapat dikategorikan sebagai keahlian-keahlian khusus. Disini mahasiswa fakultas pertanian dituntut untuk aktif dalam berbagai organisasi di intra maupun ekstra kampus salah satunya Himaprodi, UKM, membangun relasi dengan mahasiswa-mahasiswa fakultas pertanian kampus lain. 



“Untuk mengetahui tolak ukur kemampuan dan potensi mahasiswa tidak cukup yang namanya belajar ilmu pengetahuan masa kini, kuasai ilmu pengetahuan yang terdepan jika mau menjadi mahasiswa sukses,” terang Eko Siswanto.



Ditegaskan, mahasiswa Unisba Blitar dicetak untuk menjadi calon-calon pemimpin. Dalam arti bukan pencari kerja tetapi membuka lapangan pekerjaan baru dengan dilandasi jiwa Entrepreneur yang berlandasan Islami.



Ospek Fakultas ini diikuti mahasiswa dari dua prodi. Masing-masing Prodi Agroteknologi dan Prodi Agrobisnis.



Dalam kegiatan ini mahasiswa juga dibekali materi budidaya tanaman hortikultura.



“Serangkaian kegiatan ini tujuannya untuk mengembangkan  dan memanfaatkan sumber daya alam nabati dengan berbagai cara, modal dan teknologi untuk menghasilkan beberapa komoditas seperti bahan pangan dan produk agroindustri lainnya untuk memenuhi kebutuhan pangan manusia,” tegas dia.



Sementara itu Dosen Fakultas Pertanian Unisba Blitar, Jeka Widiatmanta, mengatakan permasalahan pertanian di Indonesia saat ini menjadi PR terbesar bagi mahasiswa fakultas pertanian di Indonesia.



Mengingat kondisi pertanian di Indonesia  dari tahun ke tahun mengalami penurunan karena adannya alih fungsi lahan dari sektor pertanian ke sektor non pertanian.



“Oleh karena itu mahasiswa fakultas pertanian Unisba Blitar dituntut aktif dalam mengembangkan inovasi dan terobosan-terobosan baru terkait pertanian terpadu, salah satunya memanfaatkan Ilmu pengetahuan dan Teknologi,” katanya.


P2MB Kampus Universitas Islam Balitar
Kampus 1 : Jln. Majapahit 2-4 Blitar - Jawa Timur 66131
Tlpn/ Fax (0342) 813145 Hp. 085785510433
Kampus 2 : Jln. Tanjung No. 224 Blitar - Jawa Timur